cari mobil impian

Mobil Baru atau Mobil Bekas?

Jika anda mendapat sebuah pertanyaan, mobil baru atau mobil bekas? kami yakin jika setiap orang pasti ingin memiliki mobil baru. Memang mudah untuk mengatakannya namun tak semudah mewujudkannya. Bagi beberapa orang, membeli mobil baru bisa sangat mudah tapi sebagian lagi menganggap itu cukup susah. Apa yang membuatnya susah? Tentu saja masalah budget yang tidak semua orang bisa menyediakannya dengan mudah. Maka, jangan heran jika banyak orang yang cari mobil dijual dalam keadaan bekas karena ingin menghemat biaya pengeluaran. Akan tetapi, sebenarnya mana yang lebih anda pilih? Mobil baru atau mobil bekas?

Jawabannya tentu tergantung dari beberapa faktor, seperti:

  1. Jika dilihat dari ketersediaan budget, maka pilihlah mobil baru jika memang anda memiliki budget yang sesuai untuk itu. Sebaliknya, jangan memaksakan diri untuk membeli mobil baru jika memang budget yang dimiliki tidak sesuai dengab itu. Anda bisa memilih mobil bekas. yang penting, cari mobil dijual dalam keadaan bekas namun masih sangat layak dipakai.
  2. Jika dilihat dari kemampuan berkendara, pilih mobil bekas jika mobil tersebut akan dikemudikan oleh orang yang baru belajar mengemudi mobil, pun untuk orang yang masih belum lancar mengendarai mobil. membeli mobil dalam keadaan baru dan digunakan oleh pengemudi yang masih belajar dikhawatirkan akan menimbulkan resiko seperti ketidak hati – hatian dalam mengemudikanya.
  3. Jika dilihat dari kepribadian seseorang, maka seseorang akan cenderung memilih mobil dalam kondisi baru jika ia adalah orang yang selalu up to date atau mengikuti perkembangan zaman, terutama bagi orang yang senang tampil dengan sesuatu yang baru. sebaliknya, seseorang akan memilih mobil bekas jika ia merasa mobil bukanlah satu hal yang harus diutamakan, jika ia merupakan seorang yang sangat berhati – hati dalam mengatur keuangannya.

Akhirnya, keputusan apapun ada ditangan anda. Entah itu mobil baru atau mobil bekas, akan sama saja yang terpenting mobil tersebut bisa dikendarai, mesin tidak bermasalah, dan nyaman digunakan. Sedangkan, baru atau lama hanyalah masalah waktu saja, bukan hal yang harus diutamakan.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *