indikasi gejala tipes

Mari Kita Hindari Gejala Tipes Dengan Sabun

Apa sobat pernah menderita sakit tipes? Semoga saja belum pernah ya? karena penyakit tipes ini mengakibatkan tubuh si penderita menjadi tak berdaya dan lemas. Apa sih, hal yang menyebabkan seseorang bisa terserang tipes? Hal yang menyebabkannya ialah kurangnya aktivitas untuk menjaga kebersihan pada lingkungan internal maupun eksteranal. Jadi, masyarakat yang paling rawan terkena penyakit tipes ialah masyarakat yang tinggal di daerah-daerah yang kumuh karena bakteri penyebab tipes paling senang bersarang di tempat-tempat kotor. Lantas gejala tipes yang patut diwaspadai itu seperti apa? Penyakit tipes, umumnya ditandai dengan rasa demam tinggi dan tak kunjung normal hingga beberapa hari. Bahkan nafsu makan berkurang dan perut terasa mual ketika baru di isi makanan.

Selain itu, gejala tipes lainnya ialah penderita akan mengalami diare atau mencret. Sehingga cairan tubuh jelas secara terus menerus berkurang dan akhirnya tubuh penderita jadi lemas. Bahkan wajah penderita tipes jadi pucat, dikarenakan cairan tubuh yang makin berkurang dan muncul batuk kering pada penderita tipes. Sungguh tak menyenangkan bukan? Maka dari itu, jika sobat sudah tahu gejala atau tanda-tanda tersebut menghampiri pada keluarga maupun teman sobat maka disarankan untuk segera membawa mereka ke dokter demi memperoleh penanganan secepatnya. Apabila tak segera mendapat penanganan dokter maka dampak lebih buruk bisa mengancam penderita seperti peradangan usus pada sistem pencernaan, nyeri pada dada dan otot perut membengkak.

Nah, untuk mencegah timbulnya gejala tipes, sobat bisa memulainya dengan meningkatkan aktivitas kebersihan pada lingkungan sekitar dan kebersihan diri sobat. Hal ini bisa sobat mulai dengan aktif cuci tangan setelah jalani aktivitas sehari-hari dan sebelum makan. Renungilah, bakteri dapat bersarang dimana saja serta bisa masuk ke dalam tubuh bersama makanan apabila kita tak rutin cuci tangan sebelum santap makanan. Kini Lifebuoy ampuh untuk mengusir kuman jahat sekaligus sebagai penghindar penyakit tipes. Dengan demikian, sediakanlah sabun Lifebuoy di kamar mandimu ya sobat? Selain itu, bersihkan juga lingkungan sekitar seperti rutin buang sampah, rutin membersihkan peralatan dapur dan sebagainya. Dipastikan penyakit tipes tidak akan menghampiri sobat jika hal ini sobat bisa terapkan dengan baik.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *