penyebab mencret

Mari Hindari Penyebab Mencret Dengan Cara Cuci Tangan Memakai Sabun

Tahukah sobat penyebab mencret itu apa? Jika belum tahu, mari kita kenali hal apa saja sih yang menjadi penyebab timbulnya mencret. Ya, mencret merupakan bentuk penyakit yang gampang menjangkit siapa saja. Bahkan anak-anak mudah terserang dengan penyakit mencret ini. Jika anak-anak sobat terserang penyakit ini, sobat jangan anggap sepele penyakit mencret ini karena jika dibiarkan akan berdampak lebih buruk bagi kekebalan tubuh anak sobat. Hal ini dikarenakan penyakit mencret tersebut menyebabkan tubuh anak sobat kehilangan begitu banyak cairan tubuh, sehingga tubuh anak sobat dipastikan akan lemas tak berdaya. Pasti sobat tidak mau kan, penyakit mencret ini menyerang anak kesayangan sobat?

Jika sobat tidak ingin hal ini terjadi pada keluarga sobat, maka lakukanlah pencegahan yang tepat agar keluarga tercinta bisa terbebas dari penyakit ini. Lantas cara pencegahannya bagaimana? Salah satunya dengan mencuci tangan secara tepat karena mencret disebabkan karena adanya bakteri, virus dan parasit. Oleh karena itu, jika sobat mampu mengintruksikan kepada keluarga Anda untuk membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun Lifebuoy sebelum dan sesudah menjalani aktivitas sehari-hari maka dipastikan keluarga tercinta sobat pasti terhindar dari namanya penyebab mencret yang kian merugikan sobat. Berikut cara mengintruksikan pada keluarga sobat untuk mencuci tangan secara tepat dengan sabun Lifebuoy :

  1. Paling Terbiasa Untuk Mencuci Tangan Harusnya Ibu
    Ibu memang mempunyai peran utama dalam perkembangan anak-anaknya dan semua hal yang kaitannya dengan anak, pasti ibu yang mengurusinya. Oleh karena itu, usahakan ibu untuk membiasakan diri mencuci tangan terutama ketika ingin menyuapi anak. Jika ibu terbiasa mencuci tangan maka anak sobat juga akan meniru kebiasaan ibu.
  2. Cuci Tanganlah Setiap Sobat Habis Keluar Dari Rumah
    Ada beragam sarana yang menjadi penular kuman atau virus di luar rumahnya sobat, seperti bangku kereta atau bis, pegangan pintu mall atau supermarket dan lain sebagainya. Untuk itu, sobat harus cuci tangan memakai sabun Lifebuoy sebelum akhirnya menyantap makanan.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *